Beranda (SHOT) Spiritual HipnOtivation Therapy PENYEBAB PENYAKIT SCHYZOPHRENIA 

PENYEBAB PENYAKIT SCHYZOPHRENIA 

BERBAGI
PENYEBAB PENYAKIT SCHYZOPHRENIA
Setiap Penderitaan Schyzophrenia Memiliki Penyebab Utama yang Berbeda dan Unik
(CIAMIS, 27/07/2019). Skizofrenia adalah penyakit mental kronis yang menyebabkan gangguan proses berpikir. Orang dengan skizofrenia tidak bisa membedakan mana khayalan dan kenyataan. Itu sebabnya masyarakat Indonesia sering menyebut skizofrenia dengan “gila”. Penyakit ini juga menyebabkan pengidapnya tidak memiliki kemampuan untuk berpikir, mengingat, ataupun memahami masalah tertentu.
Apa penyebab penyakit skizofrenia?
Sampai saat ini para ahli belum mengetahui apa yang menyebabkan seseorang mengalami penyakit kejiwaan. Meski begitu, para peneliti percaya bahwa ada beberapa hal yang dapat memicu penyakit ini. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit skizofrenia adalah:
  • Senyawa kimia di otak. Kadar seratonin dan dopamine di dalam otak yang tidak seimbang diyakini apara hli bisa menyebabkan penyakit ini.
  • Perbedaan struktur otak. Studi pemindai saraf otak menunjukkan perbedaan dalam struktur otak dan sistem saraf pusat orang dengan penyakit ini Para peneliti tidak yakin mengapa hal tersebut bisa terjadi, namun mereka menyebutkan bahwa gangguan kejiwaan ini terkait dengan penyakit otak.
  • Genetik. Penyakit ini mungkin diwariskan di dalam keluarga. Jadi, jika salah satu keluarga inti Anda terkena penyakit ini, Anda berisiko tinggi mengalami hal yang serupa.
  • Faktor lingkungan. Terkena infeksi virus dan kekurangan beberapa nutrisi ketika masih dalam kandungan.
  • Obat-obatan tertentu. Penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti narkotika.

Jika disekitar Anda ada penderita Schyzophrenia sebaiknya lakukan rehabilitasi mental di Ponpes Nurul Firdaus.**


Info & Konsultasi HP/WA.: 081323230058