Beranda (SHOT) Spiritual HipnOtivation Therapy CARA REHABILITASI KECANDUAN GAME ONLINE DI PONPES NURUL FIRDAUS

CARA REHABILITASI KECANDUAN GAME ONLINE DI PONPES NURUL FIRDAUS

BERBAGI

CARA REHABILITASI KECANDUAN GAME ONLINE DI PONPES NURUL FIRDAUS

  • CARA REHABILITASI KECANDUAN GAME ONLINE
    Cognitive Behavior Therapy (CBT) di Alam Terbuka Mempercepat Lepas Kecanduan Game

(CIAMIS, 28/07/2019). Ponpes Nurul Firdaus memiliki cara untuk rehabilitasi kecanduan game online yang telah terbukti mengembalikan pecandu ke kehidupan normal.

Seseorang yang mengalami ketergantungan/kecanduan yang direhabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus mendapatkan layanan psikoterapi bahkan farmakoterapi untuk mengurangi tingkat adiksi dan dampak dialami.

Setidaknya ada tiga jenis terapi yang digunakan Ponpes Nurul Firdaus  untuk menangani kasus adiksi. Antara lain, Cognitive Behavior Therapy (CBT), Motivational Interview (MI), dan Terapi Perilaku.

1. Cognitive Behavior Therapy (CBT) .

Orang yang memiliki ketergantungan terhadap sesuatu, dia sudah mempunyai pola pikir tertentu. Untuk itu, CBT digunakan untuk memodifikasi pikiran-pikiran negatif agar dapat disubstitusi dengan pola pikir yang lebih positif.

2. Motivational Interview (MI).

Metode MI, yang dianggap lebih cocok bagi pasien para remaja dan dewasa muda. Mengingat pengambilan keputusan (otonomi) dalam terapi sepenuhnya ada di tangan pasien.

3. Terapi Perilaku

Untuk terapi perilaku, melibatkan modifikasi lingkungan untuk menurunkan motivasi pasien. Hal ini dimaksudkan untuk menghambat ketergantungannya. Salah satu contohnya, untuk pasien yang kecanduan gadget dan internet, perlu membuat rule.

Jika upaya Anda belum berhasil menormalisasi kecanduan game online maka sebaiknya segera rehabilitasi mental di Ponpes Nurul Firdaus. ***


Info dan Konsultasi HP/WA.: 081323230058


BERBAGI
Artikel sebelumyaCARA MERAWAT PENDERITA SCHYZOPHRENIA DI RUMAH 
Artikel berikutnyaPONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS
(Dr. GUMILAR, S.Pd.,MM, CH.,CHt.,pNNLP) ------ GUMILAR, dilahirkan di: Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Ciamis Jawa Barat Tgl.05 Juli 1971. Pendidikan Formal: Tgl. 31 Desember 2008 Lulus S-3 (Doktor Ilmu Administrasi Pendidikan) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dapat ditempuh selama 2 (dua) th lulus.;Tahun 2002: S-2 Magister Manajemen Konsentrasi Management Marketing UNIGAL Ciamis; Tahun 1997: S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNIGAL Ciamis; Tahun 1992: D-2 PGSD UPI Bandung; Tahun 1990: SMA Negeri Panumbangan; ------ GELAR HIPNOTIST: 2011: Gelar CH (Certified Hypnotist) dan CHt (Certified Hypnotherapist) dan pNNLP (practitioner Neo Neuro Linguistic Programing) diperoleh dari Indonesian School of Hypnosis & Hypnotherapy (ISHH) dan Indonesia Board Hypnosis (IBH)**