Beranda (SHOT) Spiritual HipnOtivation Therapy KECANDUAN GAME ON LINE JADI BOM WAKTU GENERASI MASA DEPAN

KECANDUAN GAME ON LINE JADI BOM WAKTU GENERASI MASA DEPAN

47
0
BERBAGI

KECANDUAN GAME ON LINE JADI BOM WAKTU GENERASI MASA DEPAN

(CIAMIS, 30/07/2019). Kecanduan game online jadi bom waktu generasi masa depan. Hal ini salah satunya dapat dilihat dari jumlah remaja dan dewasa yang direhabilitasi karena kecanduan game online di Ponpes Nurul Firdaus relatif semakin meningkat. Jika hal ini semakin meningkat, maka akan menjadi bom waktu di generasi muda masa depan.

Jumlah Kecanduan Game Online Semakin Meningkat, Ancaman Sekarang dan Masa Akan Datang

Kita belum menyadari bahwa adiksi atau kecanduan terhadap teknologi berupa gawai dan game ini seperti halnya kanker.

Masalah game ini (gaming disorder) sangat besar, tapi dia merayap sedikit-sedikit makin besar dan kita menunggu akibatnya barangkali 10-15 tahun yang akan datang.

Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa kelebihan menggunakan gawai atau bermain game dapat berpengaruh terhadap kepribadian seseorang, seperti menjadi individualis, apatis, dan munculnya gangguan kepribadian lainnya.
Generasi muda belum siap menghadapi derasnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

Kalau itu terjadi, kita tak bisa mundur karena yang terjadi perubahan fungsi kepribadiannya. Ia menjadi merasa tidak perlu orang lain, sibuk sendiri, kepedulian sosial menurun. Itulah nanti generasi berikutnya. Jadi ini menakutkan dan itu harus diantisipasi.

Memang tidak ada larangan menggunakan gawai atau pun bermain game, namun yang menjadi permasalahan adalah penggunaanya.

Gadget bagus, game boleh, tapi pergunakan dengan benar, berapa lama (waktu menggunakan gawai). Jangan sampai kalau sudah ketergantungan harus diobati.

Masyarakat Indonesia khususnya generasi muda belum siap menghadapi derasnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

Cognitive and Behaviour Therapy ini untuk Rehabilitasi Mental Kecanduan Game Online di Ponpes Nurul Firdaus

Jika Anda memiliki keluarga dan sahabat mengalami kecanduan game online sebaiknya segera lakukan rehabilitasi mental kecanduan game online di Ponpes Nurul Firdaus.

Untuk meminimalisir dan atau menanggulangi kecanduan game online jadi bom waktu generasi masa depan, harus ada kerjasama antara pemerintah, masyarakat dunia usaha/industri,  orang tua,  keluarga dan masing-masing individu  melakukan berbagai upaya positif untuk menghalanginya. ***


Info dan Konsultasi HP/WA: 081323230058.

BERBAGI
Artikel sebelumyaFIQRI NURUL FIRDAUS TERAPIST MUDA BERBAKAT
Artikel berikutnyaBIAYA REHABILITASI MENTAL KECANDUAN GAME ONLINE DI PONPES NURUL FIRDAUS
(Dr. GUMILAR, S.Pd.,MM, CH.,CHt.,pNNLP) ------ GUMILAR, dilahirkan di: Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Ciamis Jawa Barat Tgl.05 Juli 1971. Pendidikan Formal: Tgl. 31 Desember 2008 Lulus S-3 (Doktor Ilmu Administrasi Pendidikan) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dapat ditempuh selama 2 (dua) th lulus.;Tahun 2002: S-2 Magister Manajemen Konsentrasi Management Marketing UNIGAL Ciamis; Tahun 1997: S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNIGAL Ciamis; Tahun 1992: D-2 PGSD UPI Bandung; Tahun 1990: SMA Negeri Panumbangan; ------ GELAR HIPNOTIST: 2011: Gelar CH (Certified Hypnotist) dan CHt (Certified Hypnotherapist) dan pNNLP (practitioner Neo Neuro Linguistic Programing) diperoleh dari Indonesian School of Hypnosis & Hypnotherapy (ISHH) dan Indonesia Board Hypnosis (IBH)**