CARA MENGOBATI TAKUT MATI DAN SULIT TIDUR

CARA MENGOBATI TAKUT MATI DAN SULIT TIDUR 

(Ciamis, 12/12/2019). Salah satu bentuk gangguan kecemasan adalah kondisi cemas berlebihan takut mati (Thanathophobia). Kecemasan sendiri menjadi salah satu masalah kesehatan mental di dunia.

Gedung Kantor Pondok Pesantren Nurul Firdaus Sekaligus Tempat Pelayanan Hyonotherapi dan Ruqyah Syar’iyyah 

Tips mengatasi cemas berlebihan takut mati dan sulit tidur:

1. Hindari kafein dan alkohol,

2. Minum air yang cukup,

3. Makanlah sesuatu yang memenuhi gizi seimbang,

4. Berbagi kecemasan pada orang yang dipercaya,

5. Aroma terapi wangi yang disukai,

6. Mandi disepertiga akhir malam,

7. Mendekatkan diri dengan Tuhan,

8. Dan lainnya.

Jika masih tidak bisa diatasi oleh diri sendiri,  segera konsultasi dengan dokter spesialis kejiwaan atau hypnotherapy untuk mendapatkan penanganan profesional.

Ponpes Nurul Firdaus juga Melayani Pendidikan RA, PAUD, SMK Farmasi, Pesantren dan Pesantren Rehabilitasi Mental

Contoh Kasus Takut Kematian Berlebihan dan Sulit Tidur:

Dede Yusuf (23 tahun), asal Kecamatan Rancabuaya, Kab. Garut,   mengalami penderitaan  takut kematian berlebihan dan sulit tidur selama tiga bulan.

Sudah berbagai upaya dilakukan seperti ruqyah syar’iyyah, dokter, ustadz, tabib dan lainnya tapi tidak berhasil mengurangi penderitaannya.

Dede Yusuf Menderita Takut Kematian Berlebihan dan Sulit Tidur, Kembali Bisa Menikmati Tidur Pulas

Penyebab menderita takut kematian diawali dari saat Dede Yusuf sakit fisik  parah diobati seorang Tabib. Karena tak kunjung sembuh dirawat Tabib, keluar peryataan Tabib tersebut ke keluarga bahwa Dede Yusuf tidak lama lagi mati.  Dede Yusuf secara tidak sengaja mendengar pernyataan Tabib, kemudian ia takut mati.  Selanjutnya oleh keluarga diputuskan berobat ke rumah sakit.

Setelah dirawat di rumah sakit Dede Yusuf sehat secara fisik, namun menyisakan penderitaan takut kematian yang berlebihan dan sulit tidur selama tiga bulan.  Berobat ulang ke berbagai tempat pengobatan tidak mendapatkan kesembuhan.

Akhirnya Dede Yusuf bertekad untuk mendapatkan Therapy di Ponpes Nurul Firdaus. Setelah mengikuti therapy Dede Yusuf mengaku bisa menikmati tidur pulas. Tonton video pengakuan Dede Yusuf. Wallahualam. ***


Pos terkait

banner 468x60