SMP NURUL FIRDAUS: “Membangun Laboratorium IPA”

SMP NURUL FIRDAUS

“Membangun Laboratorium IPA”

Proses Pembangunan Laboratorium Sain SMP Nurul Firdaus-Panumbangan Kab. Ciamis.
Proses Pembangunan Laboratorium Sain SMP Nurul Firdaus-Panumbangan Kab. Ciamis.

CIAMIS. (14/11/2013) Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, mengamanahkan 8 (delapan) standar pendidikan nasional yang salah satunya adalah sarana dan prasarana.

Implementasinya adalah upaya peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan, khususnya pada Sekolah Menengah Pertama (SMP).   

Dalam rangka menguatkan substansi pembelajaran sains kepada siswa SMP Nurul Firdaus-Panumbangan, Kab. Ciamis, Jabar  memerlukan suatu media yang memudahkan bagi siswa tersebut untuk memahami sains secara menyeluruh (holistik). Oleh karena itu berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, setiap satuan pendidikan khususnya SMP Nurul Firdaus berkewajibkan memiliki ruang laboratorium. 

Saat ini sedang dibangun Gedung Laboratorium IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) diperoleh dari bantuan APBN Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta Tahun Anggaran 2013, mulai di bangun   hari Senin, Tanggal 04 Nopember 2013.

received_10207356338319280
Tampak Bangunan Laboratorium Setelah Selesai Dibangun

Sebelumnya, peletakan batu pertama diawali oleh Dr. Gumilar, S.Pd.,MM selaku Pimpinan Umum Ponpes Nurul Firdaus. Target panitia pembangunan ini akan selesai dan dapat dipakai pada 01 Januari 2014.

 Menurut Dadang Hendrayana, S.Pd., (Kepala SMP Nurul Firdaus) menyatakan bahwa: “Tujuan pembangunan Ruang Laboratorium IPA ini adalah untuk memenuhi kebutuhan Ruang Laboratorium Sains untuk siswa SMP Nurul Firdaus.”

“Kendala yang dihadapi selama ini adalah masalah cuaca. Karena cuaca yang sering berubah-ubah sehingga mengakibatkan proses pembangunan kurang optimal ”, jelas Pak Memed, salah satu panitia pembangunan Lab IPA SMP Nurul Firdaus, saat ditanya mengenai kendala yang dialami selama ini. 

Pihak sekolah mengharapkan pembangunan gedung ini tidak mengalami hambatan yang berarti, sehingga dapat digunakan secepatnya sesuai jadwal.

Perlu di ketahui bahwa Yayasan R. Gahara ini telah menyelenggarakan pelayanan pendidikan kepada masyarakat secara gratis mulai dari Raudhatul Athfal (RA), SMP dan SMK serta Pondok Pesantren.***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha HubungiDr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8

Pos terkait

banner 468x60