CARA MELAKUKAN HYPNOTHERAPI PADA ANAK

CARA MELAKUKAN HYPNOTHERAPI PADA ANAK

Menghipnotis Anak
Akar Masalah pada Anak Tergali Melalui Komunikasi

(CIAMIS,05/10/2016). Anak sama seperti orang dewasa memiliki permasalahan psyikologis, seperti depressi, phobia, dst. Hypnotherapi untuk anak tentu caranya berbeda dengan orang dewasa. Ada 4 (empat) alur utama yang harus kita lalui satu per satu untuk melakukan hypnotherapi pada anak-anak sebagai berikut:

Pertama: Menggali akar masalah anak 

Menggali akar masalah anak dapat dilakukan dengan wawancara atau diskusi dengan orang tuanya. Selain itu juga dapat dilakukan dengan berdiskusi bersama anak. Tujuannya sudah pasti untuk menemukan latar belakang dan akar masalahnya.Sempatkan juga untuk menggali modal yang dapat digunakan anak untuk masuk ke dalam kondisi hipnosis. Seperti menanyakan tokoh idolanya, film favoritnya, makanan kesukaannya, cita-cita, kesenangannya, dsb.

Kedua: Membawa anak masuk kedalam kondisi hipnosis 

Melakukan induksi (membawa anak masuk ke dalam kondisi hipnosis) dengan teknik yang disukai anak. Misalnya memanfaatkan tokoh idolanya, film favorit dan kesenanganya.

Menghipnotis Anak
Anak Memiliki Persoalan Psykologis Sama Halnya dengan Orang Dewasa

Ketiga: Memberikan sugesti hipnoterapi 

Pada tahap ini kita dapat memberikan skrip sugesti hipnotherapi. Supaya berlaku secara efektif maka sugesti tersebut harus memenuhi sarat sugesti terapi. Seperti menggunakan kalimat positif, mengandung unsur kekinian (sekarang, kini, dsb), melakukan pengulangan, dilakukan secara bertahap dan dilakukan secara rutin.

Keempat: Membawa anak keluar dari kondisi hipnosis (normal kembali) 

Pada tahap ini kita pandu anak agar dapat keluar dari kondisi hipnosis. Mudahnya hal ini ditandai dengan kembali membukanya mata sang anak.Ada banyak caranya, misalnya dengan menggunakan hitungan. Seperti menghitung dari 1 – 5 dan pada hitungan kelima meminta anak untuk membuka mata dalam kondisi yang sangat segar, bugar, sehat dan baik (post hipnotic suggestion).***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, Ruqyah Syar’iyyah & Konsultan Usaha Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***

Pos terkait

banner 468x60