CARA MERAWAT PENDERITA SCHYZOPHRENIA DI RUMAH 


CARA MERAWAT PENDERITA SCHYZOPHRENIA DI RUMAH

(CIAMIS, 28/07/2019). Tips merawat orang dengan skizofrenia gampang tapi susah. Biasanya penderita merasa dirinya sehat hingga pasien tidak msu mau minum obat,  padahal sebenarnya  kejiwaannya sakit.

Hidup serumah dengan orang yang memiliki penyakit ini memang bukan hal yang mudah. Anda membutuhkan sejumlah strategi untuk membimbing dan menghadapi pasien agar mempercepat proses pemulihannya. Tips merawat orang dengan skizofrenia adalah:

1. Pelajari penyakitnya sebaik mungkin

Belajar tentang penyebab, faktor pemicu, gejala, hingga pengobatannya akan membantu Anda dalam membuat keputusan bagaimana cara terbaik merawat pasien.

2. Konsultasi ke psikiater atau lembaga bantuan lokal

Supaya dapat memberikan dukungan dan perawatan yang baik kepada pasien, Anda membutuhkan bantuan dari pihak luar. Itu sebabnya, jangan ragu untuk meminta bantuan dengan ahli kejiwaan, psikiater, atau komunitas terkait penyakit ini. Semakin banyak Anda mendapatkan dukungan, semakin baik gai Anda dan jalannya pemulihan pasien.

3. Pandu pasien untuk mendapatkan perawatan medis

Dalam banyak kasus, orang yang memiliki penyakit ini sering diasingkan atau bahkan dipasung karena banyak orang menganggap mereka berbahaya. Ingat, seseorang dengan penyakit ini sering tidak menyadari bahwa mereka tidak sehat, sampai mereka mendapatkan perawatan. Oleh karena itu, memotivasinya untuk mendapatkan bantuan medis guna mengelola gejala adalah landasan perawatan yang tepat.

4. Selalu dampingi pasien

Meski pasien sudah keluar dari rawat inap, mereka juga butuh didampingi agar teta berada di jalur pemulihan yang benar. Dorongan dan dukungan Anda serta orang-orang di sekitarnya adalah hal yang penting baginya untuk melanjutkan terapi.

Bila ada pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.

Jika disekitar Anda ada penderita Schyzophrenia sebaiknya direhabilitasi mental di Ponpes Nurul Firdaus. ***


Info & Konsultasi  HP/WA.: 081323230058.

—————————————————————————-

Pos terkait

banner 468x60