CARA HYPNOSIS NON VERBAL || Induksi Tanpa Kata-kata Lebih Powerful

CARA HYPNOSIS NON VERBAL || Induksi Tanpa Kata-kata Lebih Powerful

Dr. Gumilar, S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP

(CIAMIS, 25/02/2022). Hipnosis yang selama ini kita kenal lebih banyak menggunakan kata-kata dalam menginduksi ataupun memberikan sugesti kepada klien, penggunaan kata yang tepat.

Namun pada kenyataanya, penggunaan kata-kata hanya sebagian kecil dari keseluruhan komunikasi yang kita lakukan kepada klien, bagian besarnya adalah elemen non-verbal. Inilah mengapa cukup sulit untuk mempelajari non verbal hypnosis jika hanya dari buku.

Dalam Mesmerisme menginduksi klien secara non verbal/tanpa kata-kata sangat dimungkinkan, bahkan kita dapat membuat klien trance jauh lebih dalam dan lebih cepat daripada menginduksi dengan menggunakan kata-kata.

Kita dapat mengekspresikan dengan simbol kata-kata yang digunakan dalam verbal hipnosis seperti “tidur” dan “relaks” karena tidak penting apa yang didengar oleh pikiran sadar klien, yang lebih penting adalah apa yang dimengerti dan dipahami oleh pikiran bawah sadar dan pikiran tidak sadar klien. Adalah penting bagi operator untuk mengetahui cara berkomunikasi dengan pikiran tidak sadar, yaitu dengan simbol dan gerakan. Dengan menggunakan suatu gerakan dan gestur tubuh kita dapat membawa klien ke kondisi trance yang sangat dalam dengan sangat cepat.

Salah satu pengertian hipnosis yang kita ketahui adalah “menembus pikiran kritis dan diterimanya suatu ide baru” Dalam Mesmerisme pikiran kritis ditembus tanpa kata dan ide baru pun diterima tanpa kata-kata. Operator mengirimkan mental sugesti yang jauh lebih powerful dari pada sugesti verbal. Jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat menembus pikiran kritis dan memasukan ide baru kepada klien dengan non verbal hipnosis / Mesmerisme.

Induksi yang digunakan dalam Mesmerisme bukanlah induksi verbal melainkan induksi non verbal misalnya, gerakan tangan, tatapan mata, sentuhan, dan passes. Setiap gerakan dan simbol yang dibuat oleh operator langsung berbicara dengan pikiran tidak sadar klien. Kita tidak membutuhkan kata-kata yang panjang, lama dan berbelit-belit. Hanya dibutuhkan waktu 1-3 menit saja untuk membawa klien ke kondisi yang sangat dalam yang akan membuat kita menemukan hasil yang fantastis.

Bagaimana caranya? Sangat mudah dan sederhana, operator hanya perlu melakukan gerakan spesifik seperti menatap, gerakan tubuh dan mengirimkan mental sugesti.

Salah satu tehnik powerful untuk melakukan non verbal hypnosis adalah fascination. Fascination adalah sebuah tehnik yang sudah digunakan sejak jaman dahulu kala oleh bangsa Yunani dan Mesir. Hanya dengan menatap klien kita dapat menginduksi klien bahkan tanpa menyentuh klien. Ketika kita melakukan fascination, pikiran sadar dan pikiran bawah sadar klien menjadi off dan kita langsung berbicara kepada pikiran tidak sadar klien. Inilah mengapa kesembuhan terjadi begitu cepat dan powerful, karena kita menerapi langsung dipikiran tidak sadar klien.

Dalam Mesmerisme kita memadukan tehnik fascination dan magnetism, atau yang lebih dikenal dengan istilah magnetic fascination. Tehnik sangat berguna untuk menerapi klien tanpa kita perlu tau apa tipe sugestibilitas klien. Dalam dunia kedokteran kita dapat melakukan anastesi partial hanya dalam waktu kurang dari 15 detik dan hanya perlu beberap menit untuk membuat klien mengalami anastesi total. Semua dilakukan tanpa kata-kata.

Untuk bisa seperti teori di atas mari belajar bersama di Ponpes Nurul Firdaus. Informasi HP. : 081323230058.
***

Pos terkait

banner 468x60