RA, PAUD, SMP & SMK NURUL FIRDAUS ISLAMIC SCHOOL

RA, PAUD, SMP & SMK NURUL FIRDAUS ISLAMIC SCHOOL

Nurul Firdaus Islamic School
Nurul Firdaus Islamic School — Sekolah Perintis Kemandirian dan Agent of Change

(CIAMIS,23/08/2016). Nurul Firdaus Islamic School adalah salah satu wujud Program Pendidikan Yayasan Hypatia Pawanteh yang terdiri dari Raudhatul Athfal (RA), PAUD, SMP dan SMK Kesehatan Berbasis Pesantren akhlak, tauhid dan penghafal Al-Quran.

Nurul Firdaus Islamic School hadir didirikan Dr. Gumilar, S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP memberikan solusi anak negeri yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk memperoleh pendidikan dengan visi sebagai sekolah perintis kemandirian dan agent of change.

Nurul Firdaus Islamic School
Siswa Pada Pagi Hingga Siang Hari Mereka Menjalani Kegiatan Belajar Formal SMP & SMK Kesehatan

Sebagai pribadi mandiri, siswa-siswi Nurul Firdaus Islamic School dididik untuk mampu mengolah potensi diri dalam mencapai taraf sukses pribadi. Sedangkan sebagai pribadi agent of change, siswa siswi dididik untuk mampu secara proaktif menghadirkan solusi dalam masyarakat sehingga menjadi penghantar bagi terwujudnya proses bersama.

Syarat menjadi siswa Nurul Firdaus Islamic School:

  1. Memiliki salah satu prestasi dalam hal tertentu (seni, olah raga, keagamaan, akademik, dll);
  2. Mewakili dari daerah tertentu (Kecamatan/Kabupaten/Provinsi) yang belum terdaftar sebagai siswa/santri di Ponpes Nurul Firdaus sesuai jumlah kuota yang ditentukan.

Dalam melaksanakan sistem pembelajaran, Nurul Firdaus Islamic School menggabungkan 2 (dua) kurikulum:

  1. Kurikulum  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  2. Kurikulum Kepesantrenan, meliputi DTK (Dhuha-Tilawah-Kultum) tiap hari sebelum masuk kelas, mentoring, setoran hapalan Al-Quran (tiap hari).
Nurul Firdaus Islamic School
Sore Hingga Malam Harinya Para Santri ini Belajar Agama di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Setelah pagi hingga siang beraktivitas di sekolah formal menjalani kegiatan belajar di Nurul Firdaus Islamic School, sore hingga malam harinya para santri ini belajar agama di Pondok Pesantren Nurul Firdaus yang masih terletak di wilayah sekolah. Mereka yang biasa disebut santri mukim ini menetap di asrama dan mengikuti berbagai kegiatan dan program yang sudah ditentukan.

Kegiatan mereka sehari-hari di luar belajar di Nurul Firdaus Islamic School adalah menghapal Al-Quran dan mempelajari Kitab Kuning, silat, marawis, hadroh dan pelatihan baris-berbaris (PBB).***

——————————————————————————————–

Nurul Firdaus Islamic School dan Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Alamat Lengkap:

Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8***


Melayani Hypnotherapi, Hypnotis Training, dan Ruqyah Syar’iyyah Hubungi: Dr.Gumilar,S.Pd.,MM.,CH.,CHt.,pNNLP, Contact Person HP. 081323230058, PIN BB 58640EF8.***

Pos terkait

banner 468x60